Selasa, 26 Oktober 2010

SNB (Social Network Business)


SNB (Social Network Business)
SNB (Social Network Business) yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut  layanan jaringan sosial. SNB atau layanan jaringan sosial dapat berupa layanan online, platform, atau situs yang berfokus pada bangunan dan mencerminkan dari jaringan sosial atau hubungan sosial antara orang-orang.
Saat ini banyak layanan jaringan sosial berbasis web yang menyediakan sarana bagi pengguna untuk berinteraksi melalui internet , seperti e-mail dan pesan instan. Dalam arti yang lebih luas, layanan jaringan sosial biasanya berarti berpusat-pelayanan individual sedangkan komunitas online layanan adalah kelompok-berpusat. Situs jejaring sosial memungkinkan pengguna untuk berbagi gagasan, kegiatan, acara, dan kepentingan dalam jaringan masing-masing.
Jenis utama layanan jaringan sosial adalah mereka yang berisi kategori tempat-tempat , sarana untuk terhubung dengan teman-teman dan sistem rekomendasi terkait dengan kepercayaan. Metode populer sekarang menggabungkan keseluruhannya, misalnya Facebook, Twitter, MySpace dan Lain sebagainya.
Upaya untuk mendukung adanya jejaring sosial melalui komunikasi komputer yang dimediasi dibuat dalam banyak layanan online, termasuk Usenet, Arpanet, dan Buletin Papan Jasa(BBS). Jejaring sosial pada awalnya fokus digunakan untuk membawa orang berinteraksi antara satu dengan yang lainnya memalui chat room dan didorong untuk berbagi informasi pribadi atau ide- ide. Seiring dengan berjalannya waktu, jejaring sosial semakin mengembangkan metode- metode baru lainnya.
Situs jejraing sosial cenderung digunakan untuk berbagi beberapa fitur konvensional. Yang paling sering, pengguna individu didorong untuk membuat profil yang berisi berbagai informasi tentang diri mereka sendiri. Pengguna dapat mengupload foto sendiri untuk profil mereka, posting entri blog orang lain untuk membaca, dan mengkompilasi dan daftar saham kontak.
Beberapa jaringan sosial memiliki fitur tambahan, seperti kemampuan untuk membuat kelompo/ grup yang memiliki kepentingan bersama atau hanya dengan mengupload video streaming dan melakukan diskusi forum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar